Karnaval Mobil Hias, Ramaikan Peringatan HUT RI dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi

0
1115

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Ribuan warga memadati tepi Jalan Cikarang Baru Raya, mulai dari Jababeka Botanical Garden hingga Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, pada Jumat (25/08) siang.

Mereka hadir menyaksikan Karnaval Mobil Hias yang digelar Pemkab Bekasi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-67.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan karnaval mobil hias tersebut diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk melestarikan budaya dan tradisi yang biasa diadakan setiap perayaan Agustusan.

“Karena kita tahu waktu dulu setiap Agustusan itu pasti selalu ada karnaval mobil hias dan sekarang ini sudah hampir tidak ada lagi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa memperkenalkannya lagi kepada anak-anak kita,” kata dia.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Agus Triyono menjelaskan, para peserta yang mengikuti karnaval mobil hias berasal dari Kontingen 23 Kecamatan, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Bekasi dan perusahaan swasta.

“Karnaval ini dimaksudkan untuk menunjukkan potensi yang ada di masing-masing daerah. Ini tahun keempat kita laksanakan dan alhamdulillah, untuk tahun ini lebih semarak dibandingkan sebelumnya,” kata dia.

Selain menggelar karnaval mobil hias, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi pada tahun ini juga menggelar Festival Batik Bekasi dan Festival Kuliner Bekasi yang diadakan di Kompleks Stadion Wibawa Mukti. (***)