Ini Pesan Daeng Muhammad di Festival Musik Pebayuran

0
1152

POSKOBERITA.COM, PEBAYURAN – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad mengatakan, bangsa kita dalam ancaman penjajahan baru dengan dilumpuhkannya generasi muda melalui narkoba.

“Karenanya saya berpesan kepada aparat penegak hukum untuk lebih gencar melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak muda,” kata Daeng, saat berbicara di acara Festival Musik Kemerdekaan, di Lapangan Batako, Desa Bantarjaya Pebayuran Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/08).

Selain itu, ia juga berpesan kepada para orang tua agar  lebih aktif mengawasi anak-anaknya agar tidak menjadi korban penyalah-gunaan narkoba.

“Karena saat ini ada 600 jenis narkoba baru yang harus diwaspadai, bahkan banyak yang dijual dengan harga terjangkau. Ini yang harus kita waspadai,” tegas Daeng.

Daeng juga mengajak anak muda yang suka nge-band agar terus kreatif dan tetap percaya diri tanpa pengaruh  narkoba dan alkohol.

Acara Festival Musik dan Sosialisasi Anti Narkoba yang dihelat oleh Barisan Relawan Daeng Muhammad (Bareda) ini  digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72.

Ketua Bareda, Adi Nurhadi mengatakan,  parade band tersebut diikuti oleh 15 group band dari berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi. Acara ini mendapat sambutan meriah dari ratusan pecinta regae yang memadati Lapangan Batako Bantarjaya. (Pb).