Meriahkan Cerdas Cermat 100% Bekasi, IBM Gandeng Kemuning TV

0
1448

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Komitmen Insan Bekasi Madani (IBM) untuk menyukseskan acara Cerdas Cermat 100% Bekasi terus berlanjut dengan menggandeng stasiun televisi swasta Kemuning TV yang akan ikut menyiarkan acara Cerdas Cermat Antar SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bekasi yang akan digelar di Sentra Grosir Cikarang (SGC).

Project Officer IBM, Aboy Maulana mengatakan, dengan digandengnya Kemuning TV 26 UHF yang mempunyai coverage area di sekitar Karawang dan Bekasi ini diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang bisa menyaksikan acara yang akan diselenggarakan, Minggu, 30 April 2017 mendatang.

“Saya berharap dengan disiarkan melalui Kemuning TV, acara cerdas cermat 100% Bekasi ini bisa disaksikan masyarakat luas, khususnya warga Kabupaten Bekasi. Karena yang perlu tahu tentang kearifan lokal Bekasi pastinya tidak hanya kalangan pelajar tapi juga masyarakat umum.” kata Aboy, Kamis (06/04).

Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Aziz Muslim mengatakan, animo dari kalangan pendidikan untuk acara ini sangat menggembirakan. Hingga minggu pertama April 2017 ini sudah banyak sekolah yang mendaftarkan diri sebagai peserta.

“Alhamdulillah para guru di sekolah menyambut baik kegiatan cerdas cermat ini. Sehingga banyak yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta.” ujar Aziz.

IBM bersama Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor sebagai penyelenggara masih membuka pendaftaran peserta hingga tanggal 25 April nanti. Peserta dapat mendaftarkan diri di Sekretariat IBM, Ruko Cortes B 21-32 depan Kampus Al Azhar Simpangan, Kota Jababeka Cikarang atau tempat lain yang ditunjuk panitia. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi WA : 0813 8302 1671 atau 0857 1831 3004. Pihak sekolah juga dapat mendaftarkan timnya melalui email panitia insanbekasimedia@gmail.com.

Lomba Cerdas Cermat 100% Bekasi merupakan ajang adu pengetahuan para siswa SMA/SMK dan Madrasah Aliyah seputar kearifan lokal Bekasi, yang meliputi sejarah, pariwisata, seni-budaya, geografi dan info-info terbaru seputar Kabupaten Bekasi. Acara ini digelar dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017. (PB)