Sambut Hardiknas, IBM Gelar Lomba Cerdas Cermat 100% Bekasi

0
1414

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017, Insan Bekasi Madani (IBM) bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Kabupaten Bekasi akan menggelar Lomba Cerdas Cermat Antar SMU/SMK/Madrasah Aliyah  se-Kabupaten Bekasi. Acara yang akan diadakan di Sentra Grosir Cikarang (SGC) ini rencananya akan digelar Minggu, 30 April 2017.

Project Officer IBM, Aboy Maulana mengatakan, berbeda dengan lomba cerdas cermat biasa, lomba kali ini akan menyajikan materi pertanyaan 100 persen pengetahuan seputar Kabupaten Bekasi yang meliputi sejarah, seni budaya, pariwisata, geografi dan info terkini seputar Kabupaten Bekasi.

“Kami menyadari wawasan dan pengetahuan para siswa tentang ke-Bekasi-an saat ini masih sangat minim. Mereka tahu tentang Indonesia tentang dunia, tapi ketika ditanya tentang kampung halamannya sendiri mereka kurang tahu. Ini ironis. Makanya IBM mencoba menghadirkan event yang bisa mendorong anak-anak Bekasi agar mau belajar tentang Bekasi.” kata Aboy.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Aziz Muslim mengatakan, untuk memotivasi para peserta, panitia menyediakan hadiah berupa trophy, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah bagi para pemenang.

“Untuk sekolah yang mau mendaftarkan timnya, silahkan pendaftaran sudah dibuka mulai sekarang sampai dengan tanggal 25 April 2017. Dengan ketentuan, satu sekolah cukup mengirimkan satu tim yang terdiri dari 3 orang siswa,” ujar Aziz.

Peserta dapat mendaftarkan diri di Sekretariat IBM, Ruko Cortes B 21-32 depan Kampus Al Azhar Simpangan, Kota Jababeka Cikarang atau tempat lain yang ditunjuk panitia. Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi WA : 0813 8302 1671

Aziz menambahkan lomba cerdas cermat 100 persen Bekasi ini diharapkan dapat memberikan warna pada peringatan Hardiknas tahun 2017 di Kabupaten Bekasi serta dapat memotivasi para siswa, khususnya pelajar SMU dan SMK dan Madrasah Aliyah di Kabupaten Bekasi agar mau belajar lebih banyak tentang daerahnya sendiri. (PB)