Daeng Muhammad Respon Positif Lahirnya Ormas Garda Pribumi Raya (GPR)

0
1418

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad menyampaikan respon positif lahirnya ormas Garda Pribumi Raya (GPR). Menurut Daeng, ormas yang awalnya lahir dari grup diskusi whatsapp ini adalah sebuah reaksi terbangunnya kesadaran kolektif kolegial masyarakat.

“Kesenjangan ekonomi yang sangat besar antara masyarakat pribumi dan masyarakat keturunan pasti akan melahirkan politik etnisitas pribumi. Dan ini sebuah dinamika, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena masyarakat maju selalu bertindak kritis, kata Kang Daeng.

Ketua transisi dan inisiator Garda Pribumi Raya, Gumilar Yo mengatakan, bahwa tim inisiator pusat akan segera membentuk tim inisiator di semua provinsi, kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

“Kami segera memberikan mandat kepada seluruh inisiator provinsi kota dan kabupaten seluruh Indonesia,” ujar Gumilar, saat Silaturahmi Perdana para Inisiator, Minggu 19 Maret 2017  di Bekasi.

Menurutnya, respons masyarakat sangat antusias menyambut terbentuknya Ormas GPR. Saat ini sudah siap tim inisiator di 14 wilayah, provinsi di Pulau Jawa lengkap dan sebagian di Pulau Sumatera.

“Sesegera mungkin teman-teman wilayah membentuk tim inisator kota dan kabupaten, Insha Allah pada bulan April, semua inisiator di seluruh level akan terbentuk.” ujar Gumilar.

Dalam waktu dekat akan dipersiapkan agenda yang akan menetapkan Ketua Umum Garda Pribumi Raya (GPR) yang akan diusulkan bottom up oleh seluruh pemegang mandat. (PB)