Sikapi Maraknya TKA Ilegal, Insan Bekasi Madani Akan Gelar Diskusi Publik

0
1209

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Menyikapi maraknya tenaga kerja asing ilegal di wilayah Kabupaten Bekasi, Insan Bekasi Madani (IBM) akan menghadirkan acara Diskusi Publik, pada Senin (27/03) mulai jam 13.00 WIB dengan mengambil lokasi di De’Lagoon Resto and Food Stall Lippo Cikarang.

Diskusi Publik yang mengambil tema “Mengantisipasi Maraknya Tenaga Kerja Asing Ilegal di Kabupaten Bekasi” ini akan menghadirkan sejumlah pembicara, antara lain dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Dinas Tenaga Kerja, Kantor Imigrasi Bekasi dan Polres Metro Bekasi serta ormas Garda Pribumi Raya (GPR).

Ketua Panitia acara, Aboy Maulana mengatakan, diangkatnya tema TKA Ilegal dalam diskusi publik ini, sebagai upaya untuk mencari solusi dari permasalahan tenaga kerja di wilayah Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang bisas menjadi target para tenaga kerja asing ilegal.

“Banyak permasalahan ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi yang harus diselesaikan, khususnya kesempatan bagi warga lokal Kabupaten Bekasi yang sampai hari ini masih banyak yang kesulitan mencari kerja. Sehingga kami menilai adanya serbuan tenaga kerja asing ilegal di wilayah Kabupaten Bekasi merupakan masalah serius yang harus diantisipasi,” kata Aboy.

Aboy berharap, diskusi publik ini dapat memuncul gagasan dan solusi terbaik dalam mengatasi hadirnya tenaga kerja asing ilegal di Kabupaten Bekasi, sekaligus langkah konkrit yang bisa dijalankan untuk melindungi para tenaga kerja lokal agar tidak tersingkirkan oleh serbuan tenaga kerja asing di kawasan industri Kabupaten Bekasi. (PB).