Biar Sibuk, Calon Wakil Bupati Ini Masih Sempat Ikut Rapat RT

0
1108

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Di tengah kesibukannya kampanye dan blusukan ke berbagai wilayah di Kabupaten Bekasi, calon wakil bupati dari pasangan MENARIK, Abdul Kholik masih menyempatkan diri mengikuti Rapat RT di lingkungan rumahnya di RT 02 RW 02 Desa Karangbaru Kecamatan Cikarang Utara. Menurutnya, membangun masyarakat harus dimulai dari lingkungan terkecil. Kepedulian terhadap lingkungan sekitar akan mengasah kemampuan seorang pemimpin untuk menyelesaikan masalah-masalah yang lebih besar.

“ Saya memang terbiasa gaul di tengah lingkungan warga di sekitar rumah saya. Seperti menghadiri rapat RT dan ikut serta dalam mengisi tugas ronda atau siskamling di lingkungan saya. Termasuk pemberdayaan anak-anak muda yang ada di sini.” kata pria yang biasa disapa Bang Iik ini.

Ditanya tentang pembangunan kepemudaan di Kabupaten Bekasi yang akan dilakukannya bersama Calon Bupati No. 1 Meilina Kartika Kadir, Iik mengatakan bahwa dari awal pasangan Menarik sudah meluncurkan ‘branding’ sebagai Wakilnya Anak Muda, mengingat pentingnya peran pemuda dalam pembangunan di Kabupaten Bekasi dan besarnya jumlah pemilih pemula pada Pilkada 15 Pebruari 2017 mendatang.

“Kalau melihat visi-misi para calon, tak satu pun paslon yang fokus, punya kesungguhan dan keseriusan dalam pemberdayaan sektor kepemudaan. Pasangan ‘menarik serius membidik anak muda bahkan kita sudah lakukan sejak 6 bulan lalu.” ujarnya.

Abdul Kholik juga mengakui masih kurangnya forum diskusi antar calon bupati dan wakil bupati yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang visi-misi pasangan calon yang maju di Pilkada Kabupaten Bekasi.

“Memang ada debat calon yang sudah dijadwalkan oleh KPU. Tapi saya rasa belum cukup. Perlu lebih sering lagi diadakan forum diskusi antar calon bupati dan wakil bupati agar masyarakat bisa melihat kapasitas dan kompetensi para calon pemimpin yang maju di Pilkada. Jangan masyarakat seperti membeli kucing dalam karung.” ujar Iik. (PB)