Melalui Film, Bang Obon Ajak Anak Muda Berpolitik Dengan Cara Yang Asyik

0
1218

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Berpolitik tidak harus kaku dan elitis, tapi bisa dengan cara menyenangkan sesuai bakat dan kemampuan masing-masing. Seperti berpolitik gaya anak muda melalui film yang dibuat oleh Relawan Obon Tabroni-Bambang Sumaryono (Obama).

Film Independen : Gerakan Politik Rakyat hasil karya Relawan Obama ini untuk pertama kalinya akan ditayangkan hari ini Minggu (08/01), di Gedung OSO Sport Center Grand Wisata Tambun Selatan, mulai pukul 19.00 WIB.

Sementara itu Calon Bupati Bekasi Obon Tabroni sendiri mengaku belum menonton film yang trailernya sudah beredar sejak akhir Desember 2016 tersebut.

“Saya juga penasaran bagaimana isi filmnya. Saya kan emang enggak dibolehin nonton dulu. Katanya gak surprise kalau saya nonton duluan,” kata Obon, Sabtu (07/01).

Namun secara garis besar dirinya sudah tahu film itu berkisah tentang perjuangan relawan dari awal sampai proses pelolosan kemarin.

“Perjuangan relawan ini kan emang luar biasa. Bagaimana mereka mengorbankan materi, waktu, tenaga, pikiran buat mewujudkan cita-cita bersama tentang Kabupaten Bekasi ini,” kata Bang Obon.

Calon Bupati Bekasi nomor urut 3 ini pun percaya bahwa film tersebut akan menjadi pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama bagi generasi muda.

“Saya percaya ini akan menjadi pendidikan politik yang baik. Terutama bagi generasi muda. Di mana, berpolitik tak melulu harus elitis dan kaku. Gagasan pentingnya adalah bagaimana kita bisa berpartisipasi dalam politik, sesuai kemampuan dan bakatnya masing-masing,” ujarnya.

Melalui film ini, menurut Bang Obon, Relawan Obama dengan sendirinya telah membuktikan kepada masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama anak muda, bahwa berpolitik itu bisa asyik dan menyenangkan, melalui kreativitas masing-masing. (Pb)