Nyok Kita Nonton Trailer Film Perjuangan Relawan OBAMA

0
1290

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Warga Kabupaten Bekasi, sejak Senin (26/12) sudah bisa menyaksikan film dokumenter Perjuangan Relawan OBAMA (Obon Tabroni-Bambang Sumaryono) yang berjudul “Independen : Gerakan Politik Rakyat.”

Dalam trailer film yang berdurasi hampir 3 menit itu ditampilkan gambaran Kabupaten Bekasi dari mulai suasana kemiskinan, menumpuknya sampah dan juga keluhan-keluhan warga mengenai persoalan-persoalan di Kabupaten Bekasi.

Selain itu, trailer film tersebut juga sangat kental dengan perjuangan relawan Obama dari mulai mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan lain sebagainya.

“Salut untuk Relawan Obama. Timnya benar-benar kreatif. Film ini memberikan pencerahan kepada masyarakat, bukan hanya warga Kabupaten Bekasi, tapi juga untuk daerah lain di Indonesia,” ujar Nanang (34) warga Kecamatan Karangbahagia, setelah menonton trailernya di You Tube.

“Kalau kampanyenya saja kreatif, saya yakin Bang Obon dan Pak Bambang, kalau sudah pegang kekuasaan di Kabupaten Bekasi, bisa menghasilkan program-program yang kreatif untuk masyarakat.” ujarnya.

Trailer film tersebut juga menampilkan aktivis nasional anti korupsi, Abdullah Dahlan yang menyampaikan bahwa calon yang maju dari jalur independen dalam perhelatan Pilkada, merupakan sebuah gerakan antitesa tentang kondisi politik saat ini. Sementara Tokoh Buruh Nasional, Said Iqbal mengungkapkan bahwa calon Independen adalah satu alternatif untuk perubahan di Kabupaten Bekasi.

Direktur Obon Tabroni Centre (OTC), Amier Mahfudz mengungkapkan, peluncuran trailer film Independen: Gerakan Politik Rakyat sudah sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Untuk filmnya, Januari sudah bisa ditonton,” ungkapnya.

Ia pun berharap film dokumenter tersebut dapat menjadi acuan bagi para pecinta film sekaligus pemerhati politik tentang bagaimana perjuangan seorang Calon Independen hingga ke prosesnya saat ini. (PB)