Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi Ajak Masyarakat Ikut Serta Aktif Program Ketahanan Pangan

0
20

POSKOBERITA.COM, KABUPATEN BEKASI – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Himawan Abror dorong ketahanan pangan dan ajak masyarakat serta berbagai pihak untuk ikut serta aktif dalam program ketahanan pangan.

“Program ketahanan pangan salah satu program krusial bagi masyarakat Kabupaten Bekasi yang harus diperhatikan keberlanjutannya,” Ujarnya

Sambung dia, ia menjelaskan pangan adalah kebutuhan pokok manusia yang berkaitan dengan makanan untuk mempertahankan hidup yang harus serius ditangani untuk secara keberlanjutan.

“Pangan itu salah satu kebutuhan pokok, jadi semua pihak harus terlibat aktif mensukseskan program ketahanan pangan,” Katanya

Bang Tholle sapaan akrabnya menegaskan area persawahan yang ada di Kabupaten Bekasi harus bisa bermanfaat maksimal dalam menghasilkan padi yang baik dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat luas.

“Banyak nya area persawahan harus diperhatikan dengan baik salah satu hal yang diperlukan dan dibutuhkan bidang pengairan ialah pembangunan infrastruktur saluran pengairan agar menjaga ketersediaan stok air di saat musim kemarau tiba,” Ungkapnya

Menurutnya, perlu adanya Dinas dan seluruh elemen masyarakat terkait harus berkerja sama dan ikut mensukseskan ketahanan pangan tidak bisa sendiri-sendiri.

“Yaa harapan saya, semoga ada kerjasama yang baik dari seluruh pihak karena untuk kemanfaatan, kemaslahatan bersama,”tandasnya. (adv)