Veteran, PPM, Polisi dan TNI Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

0
912

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Menjelang peringatan HUT RI ke-72, anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Bekasi bersama Pemuda Panca Marga (PPM), Polsek Tambun dan Koramil 01/Tambun menghimbau warga agar tak lupa mengibarkan bendera merah putih.

Secara beriringan, mereka mereka menyambangi beberapa rumah warga dan pertokoan yang berada di sepanjang Jl. Sultan Hasanudin, Rabu (16/08) sore. Di lokasi tersebut, ditemukan ada beberapa rumah warga dan toko yang belum memasang bendera Merah Putih sehingga petugas memanggil dan mengingatkan pemiliknya.

Bimaspol Polsek Tambun, Subekti mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke-72, sekaligus mengingatkan warga agar memasang bendera Merah Putih.

“Dan hasilnya, ternyata masih banyak ditemukan warga yang belum memasang bendera dengan berbagai alasan, seperti lupa dan lain sebagainya,” kata dia.

Sementara itu Saiful, Babinsa dari Koramil 01/Tambun mengatakan perlu peran serta dari pimpinan lingkungan setempat untuk mengingatkan warganya agar memasang bendera Merah Putih menjelang hari kemerdekaan RI.

Karena selama ini mungkin masyarakat sibuk dengan kesehariannya, jadi kita perlu bersama-sama ingatkan,” ucapnya.

Ketua LVRI Kabupaten Bekasi, Edi B Somad sangat menyesalkan masih banyaknya masyarakat yang belum memasang bendera merah putih menjelang peringatan HUT Republik Indonesia. Dikarenakan, dirinya yang sebagai pejuang, justru susah payah untuk mengibarkan bendera merah putih untuk menuju gerbang kemerdekaan.

“Saya sangat sedih dengan kondisi masyarakat sekarang yang cuma masang bendera doang susah banget, harus sampe kita ingatkan untuk masang bendera. Padahal, dulu kita para pejuang sampai tumpah darah untuk mengibarkan bendera di jaman penjajahan,” kata dia.

Salah seorang warga setempat, Ganda, menyambut baik kehadiran petugas yang mengingatkan warga untuk memasang bendera Merah Putih. “Sangat bagus ya mengingatkan warganya. Saya sudah pasang (bendera Merah-Putih),” kata dia. (bc)