Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Kabupaten Bekasi Stabil Rp 80 Ribu Per Kilogram

0
914

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT  – Jelang Hari Raya Idul Fitri, harga daging sapi di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Bekasi dipastikan stabil di kisaran Rp 80 ribu per kilogram. Stok daging pun mencukupi sehingga kenaikan harga tidak akan signifikan.

Direktur PT. Suri Nusantara Jaya Cold, Diana Dewi, saat ditemui di gudang persediaan daging di Kawasan Industri Delta Silicon VIII, Lippo Cikarang, Senin (19/06) mengatakan, pihaknya memastikan stok daging sapi aman untuk Kabupaten Bekasi aman.

“Untuk di Bekasi sendiri kami pastikan ada ribuan ton yang tersebar di pasar modern, tradisional dan beberapa pasar swalayan,” kata Diana.

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan, salah satu importir daging sapi untuk wilayah Jabodetabek ini telah menyiapkan hingga 30.000 ton daging sapi beku yang didatangkan dari Amerika Serikat dan Australia.

“Berdasarkan hitungan jumlah 30.000 ton itu mencukupi untuk kebutuhan Jabodetabek hingga Idul Fitri nanti. Sehingga setelah stok tersedia, tidak ada kekurangan, harga di pasaran pun bisa terkendali. Kami ingin pastikan harga sampai ke konsumen itu tetap terjangkau,” kata dia.

Disampaikan Diana, pihaknya telah menetapkan harga Rp 66.000 per kilogram untuk para pedagang. Dengan penetapan harga tersebut, Diana meyakini, harga daging hingga ke konsumen hanya berkisar di angka Rp 80.000 per kilogram.

“Jadi kami juga pastikan pedagang tidak memasang harga terlalu tinggi karena di kami pun harganya sudah ditekan. Jumlah pasokan pun dipastikan aman sehingga diharapkan tidak ada lonjakan harga daging sapi di pasaran,” ucapnya. (dim-pb)