Daeng Muhammad : Bulan Ramadhan Momentum Untuk Rajut Kembali Persatuan dan Kepedulian Sosial

0
1286

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Anggota DPR RI, H. Daeng Muhammad menyampaikan, Bulan Ramadhan dapat dijadikan momentum untuk merajut kembali persatuan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat. Daeng menyebutkan, dengan datangnya bulan suci Ramadhan intensitas pertemuan antar warga akan meningkat.

“Banyaknya kegiatan shalat berjamaah di masjid atau mushola, baik di lingkungan rumah maupun di perkantoran, akan memunculkan terjadinya interaksi yang positif antar masyarakat. Sehingga kalaupun sempat ada perselisihan atau perbedaan pendapat maka Insha Allah akan mencair kembali,” kata Kang Daeng, panggilan akrab Daeng Muhammad.

Anggota Komisi III DPR yang mewakili Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta ini menyebutkan, Bulan Ramadhan juga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial. “Saatnya kita berbagi untuk meringankan beban saudara-saudara kita, khususnya yatim piatu dan dhuafa.” ucapnya.

Terkait dengan masih banyaknya pro-kontra, perselisihan dan ujaran kebencian yang beredar di sosial media, Daeng berharap di bulan puasa ini masyarakat dapat menahan diri. “Seperti perintah dalam puasa Ramadhan, sebaiknya para netizen dapat menahan diri untuk tidak meng-update status atau berkomentar yang dapat memprovokasi. “Bulan Ramadhan saatnya kita buat dunia maya lebih sejuk. Menulis status yang baik atau diam. Itu pilihannya.” kata Pupuhu Talagamanggung ini. (***)

(PB/Photo;PelitaKarawang)