Rumah Diah Pitaloka Gelar Pelatihan Wirausaha Untuk Anggota Koperasi

0
1480

POSKOBERITA.COM, KARAWANG – Program pemerintah Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) menjadi salah satu langkah untuk meningkatkan populasi wirausaha di Indonesia. Sebagai langkah mendukung program tersebut, Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka bekerjasama dengan Kementerian Koperasi & UKM menggelar Pelatihan Kewirausahaan melalui rumah aspirasi Rumah Diah Pitaloka (RDP). Acara Pelatihan Technopreneur Bagi Wirausaha Pemula yang diselenggarakan di Karawang ini diikuti para anggota koperasi dan berlangsung selama 2 hari, (15-16/05/2017).

“Kegiatan Pelatihan ini menjadi kegiatan yang kesekian kalinya yang kami gelar, dan kegiatan ini terselenggara atas aspirasi masyarakat karawang yang disampaikan kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka ketika melakukan reses atau kunjungan ke daerah pemilihan.” kata Tri Wahyu Widodo selaku Ketua Harian Rumah Aspirasi RDP kepada awak media.

Tri Wahyu Widodo juga menyampaikan, sudah menjadi tugas dan kewajiban seorang anggota DPR untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Ibu Rieke Diah Pitaloka bersama tim kerja dan relawannya terus berusaha menjadi pelayan dan penyambung masyarakat untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara.” ujar Tri Wahyu.

Acara Pelatihan Technopreneur Bagi Wirausaha Pemula ini dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Karawang, Asep Sunjaya  yang sekaligus membuka dan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Asep Sunjaya berharap, para wirausahawan di Kabupaten Karawang terus mendapatkan bantuan dan bimbingan agar dapat bersaing dan berkembang menjadi pengusaha yang sukses. (pb)