LP3D Minta Kejaksaan Usut Proyek Pemindahan Tiang Listrik di Kalimalang

0
1056

POSKOBERITA.COM, TAMBUN – Dewan Pembina LP3D Bekasi, Jonly Nahampun meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi mengusut secara tuntas proyek pemindahan tiang listrik di sisi utara Jl. Raya Kalimalang yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Pasalnya proyek pemindahan tiang listrik yang dilakukan wilayah Kecamatan Cikarang Selatan itu diduga fiktif.

“LP3D telah melaporkan pekerjaan proyek tersebut beberapa waktu lalu dengan nomor laporan 13/B/Informasi-LP/LP3D/II/2017 sehingga permasalahan ini sudah sepatutnya ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi” kata Jonly Nahampun, Sabtu (15/04).

Menurut dia, jika pekerjaan tersebut dilanjutkan di tahun 2017 oleh Dinas PUPR maka akan tetap  bermasalah mengingat dari perencanaan awalnya sudah bermasalah. “Jadi, tidak ada alasan bagi Kejari Kabupaten Bekasi untuk tidak melakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan terkait dengan masalah pemindahan tiang listrik tersebut hingga tuntas,” ucapnya

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran  menegaskan bahwa pihaknya tidak akan tebang pilih dalam penanganan dan tindaklanjut terkait laporan yang berkaitan dengan permasalahan di Dinas PUPR.

“Kita tidak akan tebang pilih, semua kita sikapi sesuai dengan prosedur yang ada, dan bukan hanya Dinas PUPR saja ini berlaku untuk semua dinas bahwa kami tidak tebang pilih,” tegasnya.

Ia pun meminta agar masyarakat bersabar, mengingat hingga saat ini Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi masih melakukan pengumpulan data dan keterangan dari pihak-pihak terkait perihal proyek pemindahan tiang listrik tersebut. “Bila memang ada kerugian negara, maka kita akan melanjutkan perkara,” tandasnya. (Dim)