KPU Kabupaten Bekasi Siapkan Alat Bantu Surat Suara Untuk Tunanetra

0
965

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA  – Anggota KPU Kabupaten Bekasi, Zaki Hilmi mengatakan, penyandang tunanetra bakal kesulitan bila diberi surat suara biasa pada hari pencoblosan tanggal 15 Februari mendatang. Oleh karena itu KPU telah menyiapkan alat bantu surat suara atau template bagi penyandang tunanetra.

Zaki Hilmi mengatakan alat bantu surat suara  yang telah disiapkan dilengkapi dengan huruf braille untuk memudahkan penyandang tunanetra memilih pemimpinnya di Pilkada Kabupaten Bekasi

“Jadi surat suara itu nantinya dimasukan ke dalam tempat yang bertuliskan huruf braille, kemudian disitu ada kolom-kolom area untuk mencoblosnya untuk seluruh lima pasangan calon,” kata Zaki.

Template surat suara bagi penyandang tunantetra itu akan didistribusikan bersamaan dengan distribusi logistik lainnya oleh KPU Kabupaten Bekasi.

“Sesuai dengan Peraturan KPU, kita akan distribusikan satu TPS satu template dan KPU Kabupaten Bekasi telah melakukan proses pengadaan template tersebut sesuai dengan jumlah TPS yang ada, yakni 3.938 template,” kata Zaki. (Dim/Pb/photo;republika)