Pelaku Pencabutan APK Milik Obon-Bambang Orang Suruhan

0
997

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Alat Peraga Kampanye (APK) milik pasangan Calon Bupati Bekasi No. Urut 3 Obon-Bambang yang dipasang di tembok depan Gedung Konsulat Cabang (KC) FSPMI Bekasi di Jl. Walet, Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan diketahui hilang dicabut orang tak dikenal. Hilangnya APK Obama diketahui pada Minggu pagi (29/01) dan baru diketahui melalui rekaman CCTV keesokan harinya.

Sekretaris Tim Pemenangan Obama, Muhamad Surahmat mengatakan, hilangnya APK milik Obama memang sering terjadi di beberapa lokasi.

Kejadian kayak gini kan memang sudah beberapa kali menimpa kita. Nah kebetulan yang ini pas di depan gedung KC FSPMI Bekasi dan disitu memang dipasang CCTV,” ujar Surahmat, Kamis (02/02).

Surahmat menjelaskan, dari CCTV itu pelaku terlihat bergerak pada pukul 00:59:25. Pelaku kemudian mencopot spanduk dan tidak sampai 1 menit, pelaku langsung pergi membawa spanduk tersebut pada pukul 01:00:20. Di sekitar lokasi terlihat masih banyak kendaraan bergerak, karena lokasinya di pinggir jalan.

Setelah dilakukan investigasi, Tim Pemenangan Obama saat ini sudah berhasil mengantongi identitas pelaku pencopotan spanduk tersebut. Namun karena pertimbangan kemanusiaan, Tim Obama untuk sementara tidak melanjutkan kasus tersebut ke proses hukum.

Kita kasihan juga karena ancamannya kan pidana. Pelaku memang cuma orang suruhan.” ucap Surahmat.

Sejauh ini Tim Obama hanya meminta pelaku segera datang ke Posko Pemenangan di Obon Tabroni Center (OTC) untuk meminta maaf. Namun apabila sampai 2×24 jam pelaku tidak punya itikad baik untuk meminta maaf, maka Tim Obama terpaksa akan meneruskan kasus tersebut ke proses hukum. (Pb/Dim)

Navigasi pos