PSI Minta Diskominfo Kabupaten Bekasi Tertibkan Akun Palsu di Medsos

0
1119

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Menjelang Pilkada Kabupaten Bekasi yang tinggal menghitung hari, ‘perang bratayuda’ antara para pendukung calon bupati di media sosial semakin memanas. Adu statement, adu argumen bahkan saling serang pun terjadi antara para pendukung paslon yang aktif di medsos terutama facebook yang memang paling banyak penggunanya di Kabupaten Bekasi.

Selain akun resmi pasangan calon dan tim sukses yang identitasnya jelas, banyak pula akun palsu atau bodong yang bermunculan dengan mempromosikan calon bupati yang didukungnya, bahkan ada juga yang mulai memprovokasi timses calon bupati lain.

Ketua DPD PSI Kabupaten Bekasi, Muhammad Syahril, mengaku prihatin dan sangat menyayangkan banyaknya akun palsu yang bermunculan di media sosial. Ia meminta Diskominfo Kabupaten Bekasi segera menertibkan akun-akun tidak jelas yang banyak beredar di dunia maya tersebut.

“Saya pantau beberapa minggu ini banyak sekali akun palsu yang berkoar-koar bahkan memprovokasi dan menjelekan calon lain. Harusnya Diskominfo bergerak cepat menertibkan akun-akun tersebut, jangan sampai menunggu klimaks dari provokasi yang dilakukan.” ujar Ariel, Jumat (27/01) pagi.

Pria yang biasa disapa Ariel ini menambahkan, jangan sampai masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi terpecah-belah karena terprovokasi oleh akun medsos yang tidak jelas siapa orang di belakangnya.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya yang aktif di medsos untuk tidak mudah terpancing, dan saya juga meminta agar orang-orang di balik akun palsu tersebut segera menghentikan aksinya dan memilih menggunakan akun yang jelas untuk berpromosi dan beradu argumen yang dapat mencerdaskan masyarakat pemilih.” ucap Ariel. (PB)