PSI Kabupaten Bekasi Siap Sapu Bersih Praktek Politik Uang

0
1012

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi membuat Gerakan Solidaritas Anti Politik Uang (SAPU). Hal ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi terhadap munculnya praktek politik uang (Money Politic) pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2017.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bekasi, Muhamad Syahril, mengatakan, gerakan tersebut dibentuk mengikuti arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI.

“Seperti yang disampaikan Ketua Umum kami, Grace Natalie, bahwa DPP PSI akan memberikan stimulus sebesar 20 juta bagi orang yang melaporkan adanya tindak politik uang,” ujar Syahril, Senin (13/02).

Gerakan SAPU tersebut diharapkan agar masyarakat ikut serta terlibat dalam mengawasi apabila terjadi praktek politik uang di wilayahnya.

“PSI tegas menyampaikan bahwa politik uang harus diperangi, karena akan merusak demokrasi yang sedang kita bangun. Apalagi PSI sebagai partainya anak muda, ingin memberikan contoh cara berdemokrasi yang baik,” tegas Bang Ariel, sapaan Muhamad Syahril.

Ia pun berharap, Pilkada Kabupaten Bekasi tanggal 15 Februari besok, dapat berjalan dengan demokratis tanpa dikotori oleh adanya praktek money politic. Selain itu Pilkada Kabupaten Bekasi juga diharapkan dapat memunculkan pemimpin yang bersih serta  dapat menjadi contoh untuk anak muda di Kabupaten Bekasi.  (PB)