SAH Siapkan Program Bantuan Rp5juta Untuk 2.000 UMKM

0
1017

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Pasangan Calon Bupati Sa’dudin-Ahmad Dhani (SAH) menyiapkan program bantuan Rp.5 juta untuk 2.000 UMKM di Kabupaten Bekasi.

Bantuan tersebut difokuskan untuk kaum perempuan yang mengelola UMKM atau mereka yang menghadapi persoalan dimana suaminya terkena PHK agar bisa berwirausaha untuk membantu keluarga.

“Kan sekarang banyak tuh perempuan yang menjadi kepala keluarga yang mengola UMKM atau mereka menghadapi persoalan dimana suami sedang terkena PHK makanya mereka ikut membantu berwirausaha. Nah mereka itukan butuh bantuan-bantuan kecil yang perlu digulirkan untuk mereka biar sektor itu hidup,” kata Fatmah Hanum, Ketua Jaringan Relawan SAH.

Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi ini juga mengatakan perempuan harus menjadi prioritas karena suara perempuan adalah suara keluarga.

“Suara perempuan itu kan suara keluarga. Perempuan itu tidak jauh-jauh dari rumah. Kemanapun mereka pergi, pasti yang diutamakan urusan keluarga, makanya kita berikan program untuk mereka,” kata Fatmah Hanum.

Selain penguatan di bidang ekonomi, Fatmah juga mengatakan penguatan bidang pendidikan, kesehatan menjadi perhatian serius pasangan No.Urut 2 ini. Termasuk isu  kekerasan terhadap perempuan yang dialami ibu rumah tangga dan buruh perempuan yang terjadi di Kabupaten Bekasi. (Dim/PB)