Pemkab Bekasi Harus Lebih Berperan Dalam Penanganan Prostitusi

0
1071

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT –  Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi, Fatmah Hanum meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan langkah konkrit untuk mengatasi masalah prostitusi yang kian marak dan menyebar ke berbagai wilayah.

Dikatakan Fatmah, ketiadaan peran pemerintah dalam hal penanganan permasalahan sosial ini menjadi persoalan utama. Selama ini penertiban dilakukan namun persoalan penyakit masyarakat tetap marak bahkan makin berkembang.

“Sekarang praktik prostitusi ini menyebar. Informasi yang didapat sudah banyak di Jalan Pantura, kemudian di Kalimalang sudah ada. Bahkan katanya banyak yang pindahan dari Kalijodo Jakarta juga ada,” kata dia.

“Makanya saya akan meminta ada enggak, terobosan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk hal ini. Karena selama ini kan mereka katanya ditertibkan kemudian dibina, diajarkan menjahit dan sebagainya. Tapi karena uang yang dihasilkan lebih banyak, akhirnya para pelakunya kembali lagi ke prostitusi,” kata anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi ini.

Untuk membahas persoalan tersebut, pihaknya akan mengundang pihak terkait seperti Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Bidang Sosial. (Dim/Pb).