Sa’dudin Ajak Anak Muda Kembali Belajar Pencak Silat

0
1128

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA  – Calon Bupati Bekasi Nomor Urut 2, Sa’dduddin mengajak anak-anak muda di Kabupaten Bekasi untuk kembali belajar seni bela diri pencak silat. Sebagai seni bela diri asli leluhur, pencak silat harus dilestarikan dan jangan sampai terpinggirkan oleh seni bela diri bangsa lain.

“Saya mengapresiasi masih banyak padepokan pencak silat di Kabupaten Bekasi. Kesempatan buat anak-anak muda kita untuk belajar,  jangan sampai kurang peduli terhadap ilmu bela diri yang sudah diturunkan oleh orang tua kita,” kata Sa’duddin, usai bersilaturahmi ke Padepokan Pencak Silat Domas Janur Saraesa di Kp. Jati, Kecamatan Cikarang Utara, Senin (19/12) malam.

Calon bupati yang berpasangan dengan Ahmad Dhani di Pilkada 2017 ini, berharap agar kedepannya padepokan-padepokan silat yang ada di Kabupaten Bekasi dapat terus menjalin silaturahmi  antara yang satu dengan lainnya dengan menggelar turnamen-turnament rutin.

“Seperti turnamen antar pelajar, bila perlu didukung dan dibantu dana APBD, supaya pembinaan pencak silat di Kabupaten Bekasi bisa semakin meluas.” kata politisi senior PKS ini.

Ia juga menyampaikan, Kabupaten Bekasi saat ini bukan hanya menyandang sebagai daerah yang kaya akan industri, tetapi juga kaya akan seni dan budaya. Hanya saja pembinaannya oleh pemerintah daerah hingga saat ini dirasa masih belum optimal.

(dim/pb/photo;wajahbekasi).