Pemkot Bekasi Targetkan Pembangunan 1000 Taman

0
1095

BEKASI KOTA —  Pemerintah Kota Bekasi akan menggarap sebanyak 760 objek lahan yang akan dijadikan taman. Saat ini ada sembilan titik lahan yang sudah dibangun menjadi taman melalui Dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Kepala Dinas Tata Kota Bekasi Koswara mengatakan, luas bidang tanah itu bervariasi, mulai dari 100 meter hingga 1000 meter yang berada di lingkungan permukiman warga maupun jalan raya yang semuanya merupakan fasilitas milik pemerintah berupa sarana dan prasarana umum.

“Objek lahan itu saat ini telah diinventarisasi untuk mengejar target pembuatan 1.000 taman yang dicanangkan pemerintah sejak 2015. Untuk memenuhinya Pemkot Bekasi akan menganggarkan pembangunan taman dari anggaran daerah. Kami juga menggandeng pihak swasta melalui dana pertanggungjawaban sosial” ujarnya di Bekasi, Jumat(25/11).

Selain itu, kata dia, untuk mengurangi beban anggaran, pemerintah juga menggandeng masyarakat untuk sama-sama membangun taman. Menurut dia, masyarakat yang terlibat nantinya akan diberikan dana stimulan melalui pemberdayaan masyarakat.

“Kami targetkan program 1.000 taman itu akan rampung hingga 2018 sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” pungkasnya. (source:antara/pb)