Ini Pesan Prabowo Pasca Demo 4 November

0
1214

JAKARTA – Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengharapkan agar tak ada konflik yang merugikan kepentingan nasional menyusul aksi demonstrasi 4 November 2016.

Dia mengingatkan para demonstran agar menunggu pemerintah yang sudah berjanji akan tegas dan cepat dalam proses penegakan hukum terkait penistaan agama.

“Kita semua bersaudara. Karena itu saya mengimbau para peserta unjuk rasa untuk tetap tenang dan memelihara suasana damai dan kesejukan,” kata Prabowo Subianto melalui akun Facebooknya, Sabtu, 5 November 2016.

Prabowo mengatakan, dalam hal ini pemerintah, harus menunaikan janji dan memperhatikan keresahan masyarakat yang sempat meluas. Meski begitu, para demonstran harus sabar untuk menunggu waktu yang dijanjikan. “Kita harus menghargai itikad baik pemerintah tersebut,” lanjutnya.

Pendiri Partai Gerindra itu mengatakan, unjuk rasa adalah hak konstitusional yang bisa dilakukan, namun tidak dengan tindakan anarkistis. Pasalnya, pada malam 4 November demonstrasi sempat ricuh yang menyebabkan korban luka-luka. (Pb/vivanews)