Nonton Tayangan Sidang Kasus Jessica, Pendapat Warga Cikarang Terbelah

0
1048

POSKOBERITA.COM – Bagaikan cerita dalam sinetron, sidang kasus Jessica Kumala Wongso yang sering ditayangkan oleh beberapa stasiun televisi nasional memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat, termasuk warga Cikarang. Sebagian warga memvonis Jessica adalah pelaku tunggal pembunuh Mirna, namun tidak sedikit mayarakat yang simpati dan menganggap Jessica tidak bersalah.

“Saya yakin Jessica tidak meracuni Mirna. Mudah-mudahan hakim berpihak ke dia, kasian kalau sampai Jessica dipenjara 20 tahun, ” ujar Maryati (39th), seorang ibu rumah tangga warga Sukatani.

Lian lagi pendapat Yanti (23th), warga Cikarang Timur yang bekerja sebagai pedagang ini meyakini Mirna diracun oleh Jessica. “Kalo bukan Jessica yang meracun Mirna terus siapa lagi? Dia memang pintar ekting tuh biar hakim kasian sama dia, ” ujarnya.

Pendapat lain datang dari Sodik (34th), pria yang bekerja sebagai karyawan di Jababeka ini mengaku tak pernah ketinggalan nonton tayangan sidang kasus sianida ini. “Saya membela Jessica bukan karena dia cantik mas, tapi karena saya yakin Jessica tidak bersalah, bisa saja kan Mirna itu meninggal karena punya penyakit bawaan,” ujarnya.

Majelis hakim PN Jakarta Pusat dalam sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin telah menyusun jadwal persidangan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. Rencananya, majelis hakim akan memberikan putusan pada 21 Oktober 2016. Putusan final vonis hakim terhadap Jessica sangat dinanti oleh masyarakat yang penasaran ingin mengetahui ujung dari kasus ini. (Pb)