Datangi Gedung Juang, TB Hasanuddin Berdialog Dengan Veteran

0
755

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Calon Gubernur Jawa Barat, TB Hasanuddin mendatangi Kantor Sekretariat Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Kompleks Gedung Juang Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, dan melakukan dialog dengan para veteran.

Dalam dialognya, Calon Gubernur Jabar Nomor Urut 2 tersebut mengaku bahwa ia juga bagian dari Veteran, karena sebagai purnawirawan TNI, dirinya kini tergabung dalam veteran Timor-Timur (Timtim).

TB Hasanuddin juga menyampaikan keadaan kehidupan para veteran yang berkantor dekat cagar budaya Gedung Juang tersebut.

“Sebagai pejuang tanah air ini bahwa ‘tanah teu boga cai meuli’ (tanah tidak punya, air beli) tentu ini merupakan perhatian kita semua apalagi veteran tersebut merupakan warga Jawa Barat,” ujarnya, Minggu (18/3/2018).

“Negara ini diperjuangkan oleh para Veteran para pejuang RI,” kata dia.

Usai berdialog dengan Veteran, sebagai mantan anggota DPR RI, ia mengungkapkan perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan Para Veteran sudah terakomodir.

“Para Veteran sudah menerima santunan dari Rp 1,5 Juta sudah dinaikkan menjadi Rp 2,1 Juta per bulan, hal tersebut diketahui karena pada saat itu saya menjadi Ketua Panitia Kerja (Panja) undang-undangnya, dan itu diperbaiki tahun 2017,” bebernya.

Hanya saja, nenurutnya,  kemampuan uang negara belum meningkat untuk memberikan santunan lebih kepada para veteran.