LP3D Bekasi Terus Pantau Kasus Dugaan Korupsi Jembatan Ciherang

0
1587

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Lembaga Penelitian dan Pengembangan Pemerintahan Daerah (LP3D) terus memantau dan mendorong perkembangan kasus dugaan korupsi pembangunan proyek Jembatan Pantai Harapan Jaya, Kali Ciherang, Muaragembong yang menghabiskan anggaran sebesar kurang lebih Rp. 5,6 milyar,  yang telah dilaporkan melalui surat laporan No. 18/B/lap-info/LP3D/III/2017.

Informasi yang diperoleh LP3D bahwa Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR} beserta yang terkait dengan proyek tersebut satu persatu sudah dipanggil oleh penegak hukum.

“Kami berharap, agar kasus dugaan korupsi itu segera dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan.” kata Koordinator LP3D, Rony Harefa.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Hendri Lincoln menampik bahwa pemanggilan tersebut bukan pemeriksaan terkait laporan mengenai dugaan proyek bermasalah, melainkan bentuk koordinasi dalam hal kebersamaan menjaga dan menjalankan peraturan perundang-undangan terkait kegiatan-kegiatan di Dinas PUPR Kabupaten Bekasi.

“Jadi itu bukan panggilan pemeriksaan melainkan undangan sebagai bentuk koordinasi bang, dan saya juga datang ke Polda minggu lalu terkait hal itu,” ujar Henri. (pb)