Antisipasi Aksi Begal, Polres Metro Bekasi Tingkatkan Keamanan

0
992

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Maraknya aksi begal diwilayah Kabupaten Bekasi, khususnya daerah Cikarang membuat jajaran Polres Metro Bekasi siaga dan meningkatkan keamanan.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adi Saputra, memastikan bahwa sejumlah langkah telah dilakukan aparat kepolisian untuk menekan aksi tersebut. Salah satunya dengan peningkatan keamanan di daerah yang dianggap rawan aksi kejahatan tersebut.

Menurut Kapolres, saat ini jajarannya tengah memetakan aksi begal yang belakangan kerap terjadi di wilayah hukum Kabupaten Bekasi.  Sejauh ini aparat kepolisian sudah mengantongi identitas dari beberapa pelaku, termasuk diantaranya diketahui terduga pelaku merupakan residivis dalam aksi serupa, yang saat ini dalam pengejaran polisi.

“Kami telah lakukan pemetaan, apakah dari keempat peristiwa itu masih satu komplotan atau bukan. Namun beberapa pelaku identitasnya sudah kami kantongi, beberapa itu residivis dan kami lakukan pengejaran. Masyarakat tetap diminta waspada,” kata dia.

Sementara itu anggota Komisi III DPR RI asal Kabupaten Bekasi, Daeng Muhammad mengaku prihatin dengan meningkatnya aksi begal di daerah kelahirannya tersebut. Ia pun meminta aparat kepolisian untuk meningkatkan keamanan dan bertindak tegas terhadap para pelaku begal yang meresahkan masyarakat ini.

Daeng berharap, menjelang datangnya tahun baru 2017 dan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bekasi, situasi keamanan di daerah pemilihannya ini bisa aman dan kondusif, agar masyarakat tidak dihantui rasa takut dan dapat melakukan aktivitasnya dengan tenang.

(Dim/PB/ilustrasi gambar;koransindo).