Harga Kebutuhan Pokok Mahal, Warga Cibitung Padati Bazar Sembako Murah

0
1361

POSKOBERITA.COM, CIBITUNG – Mahalnya harga kebutuhan pokok (sembako) di pasaran, mendorong anggota Komisi III DPR RI, Daeng Muhamad mengadakan kegiatan Bazar Sembako Murah di Perumahan Pesona Gading Cibitung Kabupaten Bekasi, (Minggu, 23/10). Panitia menyiapkan 250 paket sembako senilai Rp. 75.000 yang dijual dengan harga hanya Rp. 25.000/ paket.

Ketua Panitia Bazar, Suwanto menyampaikan, pihaknya berusaha untuk menyediakan paket kebutuhan pokok dengan harga murah, sehingga dapat sedikit meringankan beban warga dalam membeli sembako yang saat ini harganya masih mahal di pasaran. ” Mudah-mudahan acara yang digagas Pak Daeng Muhamad ini bisa dirasakan manfaatnya oleh warga di sini.” ujarnya.

Ketua RW 20, Kelurahan Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Suroso, mengatakan, sistem yang diterapkan di bazar sembako murah ini adalah dengan melibatkan perwakilan ibu-ibu di setiap RT untuk mengkoordinir warganya melalui kupon. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir membludaknya warga.

Salah seorang warga, berharap kegiatan seperti ini terus sering diadakan agar semakin banyak warga yang terbantu untuk mendapatkan sembako murah ditengah melonjaknya harga kebutuhan pokok saat ini.

“Seneng ada kegiatan kayak gini. Meskipun subsidinya tidak terlalu besar tetapi setidaknya warga merasa terbantu. Kalau bisa diadakan terus,” kata Sulistyowati, warga Blok AB 1 Perumahan Pesona Gading Cibitung II. (DB)