Operasi Ramadhania : Kecelakaan dan Kriminalitas di Kabupaten Bekasi Turun 50%

0
1093

POSKOBERITA.COM, CIKARANG  – Tingkat kecelakaan dan kriminalitas selama operasi Ramadhania 2017 di wilayah Kabupaten Bekasi berkurang sebanyak 50 persen dari tahun sebelumnya.

Demikian disampaikan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Asep Adi Saputra saat ditemui usai apel konsolidasi Operasi Ramadhania 2017 di Mapolres Metro Bekasi, Rabu (05/07) kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan Operasi Ramadhania berjalan dengan baik, dimana hal itu terlihat dari terbantunya masyarakat melaksanakan hari raya maupun mudik lebaran saat melintasi Kabupaten Bekasi.

“Lancarnya kegiatan pengamanan arus mudik dan balik tahun ini terwujud atas kerjasama dengan stakeholder terkait,” ucap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol. Asep Adi Saputra.

Indikator lain suksesnya pelaksanaan Operasi Ramadhania yang digelar selama 16 hari lalu, sambungnya, juga dapat dilihat dari menurunnya angka kriminalitas serta angka kecelakaan sebesar 50 persen.

“Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, angka kecelakaan sebanyak 12 kasus sementara tahun ini hanya 6 kasus dengan 3 orang korban jiwa,” ungkapnya.

Asep menambahkan, khusus saat Operasi Ramadhaniya tahun ini, pihaknya membuat terobosan dengan membentuk Satgas Lancar yang bertugas mengurai kemacetan di jalan tol serta menolong masyarakat yang terkena gangguan seperti kehabisan bensin, pecah ban, kekurangan daya aki dan sebagainya.

“Dalam tugasnya, tim tersebut telah membantu sebanyak 35 pengendara secara gratis dan sangat diapresiasi oleh masyarakat,” tandasnya. (dim-bc)

Photo : Pikiran Rakyat