Ikuti Saran Wagub Jabar, Lippo Cikarang Gencarkan Penuntasan Ijin Meikarta di Tingkat Propinsi dan Pemkab Bekasi

0
3323

POSKOBERITA.COM, CIKARANG –  Pasca penegasan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar yang mendukung pembangunan Kota Meikarta Cikarang, proses penuntasan sejumlah izin dan land clearing kota terlengkap di Asia Tenggara tersebut terus dilakukan, baik di tingkat propinsi maupun dari Pemerintah Kabupaten Bekasi.

“Kami terus melanjutkan semua proses sesuai ketentuan yang dipersyaratkan, baik itu dari pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, maupun Pemerintah Kabupaten Bekasi. Semuanya kami ikuti dengan seksama, dan kami bersyukur, dukungan penuh dari pihak otoritas sangat baik selama ini,” kata Toto, CEO Meikarta & Lippo Cikarang.

“Sedangkan menyangkut perizinan, baik itu Amdal dan IMB, kini sedang dalam tahapan finalisasi.” kata Toto.

Sebelumnya, Presiden Komisaris Lippo Cikarang, Theo L Sambuaga, juga mengemukakan, saat ini memang proses ‘land clearing’, meliputi persiapan lahan yang akan dimanfaatkan untuk lokasi pemukiman, fasilitas umum (Fasum), fasilitas sosial (Fasos), fasilitas ekonomi (Fasek), fasilitas pendidikan (Fasdik) dan properti terus digencarkan.

“Kami menyambut baik penegasan Pemprov Jabar melalui Wakil Gubernur Bapak Deddy Mizwar yang mendukung sepenuhnya pembangunan kota Meikarta, ini,” kata Theo.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, menegaskan, Pemprov Jabar mendukung pembangunan Meikarta, sebagai upaya untuk meningkatkan pengadaan perumahan serta memperluas penyerapan lapangan kerja. (Red)