Daeng Muhammad : Pancasila Jangan Sebatas Slogan dan Hapalan

0
1082

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad menyampaikan, Pancasila sebagai falsafah pemersatu bangsa bukan hanya untuk dihapal atau hanya menjadi slogan, namun harus diimplementasikan dalam perilaku kehidupan sehari-hari.

“Tantangan kita saat ini adalah bagaimana supaya Pancasila tidak hanya sebatas slogan dan hapalan tapi harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Percuma saja kita mengaku paling Pancasila kalau  perilaku kita tidak sesuai dengan Pancasila.” kata Daeng, pada acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yang berlangsung di  Balai Warga Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan, Sabtu (03/06)

Legislator dari Dapil VII Jawa Barat ini juga menyambut baik dijadikannya  tanggal 1 Juni sebagai hari libur untuk memperingatan Hari Lahir Pancasila. “Semoga ini dapat mengingatkan generasi muda akan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Daeng juga menyampaikan pentingnya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika) kepada masyarakat.  Kegiatan tersebut dipandang perlu agar masyarakat memahami pentingnya dasar negara untuk memperkokoh rasa persatuan bangsa.

“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan perlu terus dilakukan agar masyarakat mendapatkan pemahaman dan penguatan dalam hal wawasan kebangsaan dan motivasi bela Negara serta untuk membangun karakter bangsa yang berakhlak, berbudi pekerti, dan berperilaku baik.” kata Kang Daeng. (***)