Daeng Muhammad Ajak Tokoh Agama dan Masyarakat Menjaga Ideologi Pancasila

0
1315

POSKOBERITA.COM, TAMBUN SELATAN – Anggota Komisi III DPR RI, H. Daeng Muhammad, SE, M.Si, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara dan jangan mudah terpengaruh isu yang bertujuan untuk memecah-belah persatuan bangsa.

Ajakan tersebut disampaikan anggota DPR RI asal Kabupaten Bekasi ini, dalam acara Rapat Dengar Pendapat bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berlangsung di Aula Rumah Makan Bakul, Tambun Selatan, Sabtu (18/02).

“Kita berharap dengan dilakukannya kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada masyarakat untuk menjaga ideologi yang kita miliki dan diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh isu yang beredar saat ini,” kata Kang Daeng, panggilan Daeng Muhammad.

Secara luas pengertian Pancasila sebagai ideologi negara, menurut Kang Daeng, adalah visi atau arah dari penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, untuk terwujudnya kehidupan yang menjunjung tinggi nilai ketuhanan, kemanusiaan, kesadaran akan kesatuan, berkerakyatan serta menjunjung tinggi nilai keadilan.” paparnya.

“Ya demi menjaga ideologi bangsa dan negara, Komisi III DPR ingin menegaskan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga idelogi Pancasila senbagai pemersatu di tengah kebhinekaan bangsa Indonesia.” ujar anggota DPR yang membidangi masalah Hukum, HAM dan Keamanan Negara ini.

Ia berharap dengan diadakannya rapat dengar pendapat bersama para tokoh agama dan masyarakat ini, bisa mengingatkan kembali dan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh isu yang beredar untuk memecah-belah idelogi bangsa dan negara. (PB)