Daeng Muhamad Berharap Penegak Hukum Lebih Tegas Dalam Bersikap

0
1114

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Di  tengah siaran langsung televisi nasional yang sedang meliput  Aksi Demo 4 November lalu, sosok putra Bekasi asli ini muncul mendampingi Wapres Jusuf Kalla bersama para petinggi lainnya, usai mengikuti pertemuan dengan perwakilan para pengunjuk rasa.  Dialah Daeng Muhamad, anggota DPR RI asal Kabupaten Bekasi yang ikut memantau jalannya aksi damai ratusan ribu umat Islam yang hari itu memenuhi Jakarta.

Sebagai anggota Komisi III  DPR yang membidangi masalah hukum dan keamanan negara, sudah sepantasnya dia hadir di sana untuk terlibat langsung mengawasi jalannya aksi damai terkait permasalahan dugaan penistaan agama oleh Gubernur non aktif  DKI Jakarta,  Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seperti disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang meminta Komisi III DPR untuk ikut mengawasi kasus tersebut.

Dalam momentum Hari Pahlawan 10 November tahun ini, Daeng Muhamad berharap tidak hanya diperingati sebatas seremonial semata, tetapi juga dapat menjadi momentum untuk lebih mendewasakan diri dalam menyikapi masalah dan konflik yang terjadi saat ini.

“Negara kita dibangun dan diperjuangkan tidak main-main oleh para pahlawan, dengan segala upaya dan jiwa raga mereka, maka kita sebagai generasi penerus sudah selayaknya melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka dengan arif dan bijaksana,” kata Kang Daeng, panggilan akrab Daeng Muhammad.

Daeng  juga berharap sistem dan mekanisme hukum yang berlangsung di Indonesia  saat ini dapat berjalan tegak dengan sebenar-benarnya dan seadil-adilnya.

“Kita harap para penegak hukum ke depannya lebih tegas dalam bersikap dan tidak mencla- mencle.” ujar Kang Daeng. (Pb/Db).