500 Warga Cikarang Akan Bergabung Dalam Aksi Damai 4 Nopember

0
1297

POSKOBERITA.COM, CIKARANG UTARA – Sekitar 500 orang warga Cikarang akan berangkat ke Jakarta untuk bergabung dalam aksi damai 4 Nopember besok.

Kapolres Metro Bekasi, Kombespol M. Awal Chairuddin mengatakan, hingga Rabu (02/11) kemarin masyarakat yang telah melaporkan secara resmi kepada pihak kepolisian akan berangkat ke Jakarta baru satu yaitu dari Forkammi (Forum Komunikasi Antar Masjid dan Mushala) pimpinan Ust. Imam Hambali. Mereka akan berkumpul dan berangkat dari Masjid Al Madani – Cikarang Baru menuju Jakarta untuk menunaikan Ibadah solat Jum’at di Masjid Istiqlal.

Kapolres mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi karena jauh-jauh hari mereka sudah melaporkan rencana keberangkatan massa dan jumlahnya sekitar 500 orang yang terdiri dari wilayah Cikarang Barat, Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat,” kata Awal, Rabu (02/11).

Namun demikian, dia meminta masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan mengikuti Aksi Damai ke Jakarta pada tanggal 04 November 2016 besok tidak melibatkan anak-anak dan perempuan.

Disinggung tentang adanya rombongan dari wilayah lainnya di Kabupaten Bekasi, kepolisian belum bisa memastikan. “Karena yang melapor secara resmi kan baru satu. Tetapi nanti kita cek juga untuk wilayah lainnya dan akan kita fix-kan pada hari pemberangkatan yaitu di hari Jum’at,” ucapnya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat yang mengikuti aksi damai tersebut menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat)  selama perjalanan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan serta tidak terprovokasi oleh pihak-pihak lain yang bisa menimbulkan pelangaran hukum.

“Kalau sampai melanggar ya tetap ada sangsi hukum. Tetapi sebagai warga negara yang patuh hukum, pasti mereka tidak akan melakukan seperti itu. Apalagi niat mereka kan aksi damai, ingin menunaikan ibadah solat Jum’at di Istiqlal jadi saya rasa itu hal yang mulia, bagian dari kewajiban kita sebagai umat muslim khususnya laki-laki,” katanya. (DB)