Kopdargab Peringati Hari Pahlawan Berbagi Kebahagiaan Bersama Veteran

0
91

POSKOBERITA.COM, KABUPATEN BEKASI – Memperingati Hari Pahlawan, komunitas atau club yang tergabung Kopdargab lintas komunitas mobil berbagi kebahagiaan bersama Veteran Kabupaten Bekasi, di Ramayana Cibitung, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/11/2023).

Ketua Panitia Budi Santoso mengatakan dengan mengambil tema Dari Komunitas Untuk Veteran Indonesia ini sebagai wujud sebuah tali asih sebagai tanda penghormatan kepada para pejuang Republik Indonesia, hal ini merupakan salah satu contoh untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan bangsa. Pihaknya memang mengundang para pejuang veteran sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan yang sudah dilakukan selama ini. Artinya bangsa ini ada sekarang karena perjuangan yang sudah mereka lakukan. Lalu juga, Pesan Bung Karno, jangan sekali-kali meninggalkan sejarah. Ungkapan tersebut dapat direnungkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena kemerdekaan yang yang dirasakan saat ini adalah hasil jerih payah para pahlawan yang rela berjuang dan berkorban jiwa raga

“Pertama saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para komunitas atau club mobil yang telah hadir dan support acara ini. Saya sebagai anak veteran merasakan betul jika masih banyak kawan yang tidak tahu atau mengenal apa itu veteran, oleh karena itu dalam rangka Hari Pahlawan ini lah momentum untuk kita lebih dekat dan tahu sejarah bahwa mereka itu masih ada dan masih butuh perhatian,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan Komunitas, Suganda Page menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada para veteran yang telah memberikan pengabdian luar biasa bagi bangsa dan negara. Selain itu, mengenang dan menghormati jasa pahlawan merupakan wujud sebagai bangsa yang besar. Seperti nilai-nilai semangat berkorban, ikhlas, dan tidak berputus asa merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap individu masyarakat.

“Kegiatan ini sangat positif sekali memperingati hari pahlawan 10 November, sekaligus Kopdargab lintas komunitas yang di Bekasi atau sekitarnya jadi silaturahmi dan bermanfaatnya dapat apalagi kita ikut terlibat membantu atau memberikan rejeki kita kepada veteran yang dimana kalau bukan kita siapa lagi yang membalas jasa-jasa mereka,” ucap Suganda.

Sedangkan menurut Ketua TKCI Bekasi, Ipunk berharap semoga kegiatan Kopdargab Lintas Komunitas ini bisa berlangsung terus bertahap dan mempererat tali silaturahmi dan kekompakan untuk selalu melakukan kebaikan baik ditengah masyarakat maupun untuk bangsa Indonesia.

“Saya harapkan kawan-kawan jangan langsung puasa, karna kegiatan ini sangat baik agar kita sesama komunitas atau club yang ada di Bekasi ada wadah untuk terus berbuat baik. Semoga ada Kopdargab selanjutnya dengan tema yan lebih bermanfaat kepada masyarakat luasnya,” harapannya.

Menanggapi kegiatan ini, LVRI Kabupaten Bekasi mengaku tak menyangka masih ada yang memperhatikan nasib veteran pejuang.
Sebagai perwakilan LVRI Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih atas dukungan, bantuan dan perhatian.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa membanggakan, karena di luar sana ternyata masih ada yang perhatian kepada kami para veteran,” kata Veteran, Budiyanto.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah mengapresiasi kegiatan komunitas lintas mobil ini yang peduli dengan para pejuang veteran Indonesia ini. Holik juga memberikan santunan tali asih kepada para veteran dan Keluarga Pejuang Republik Indonesia.

“Ada banyak yang bisa dilakukan untuk menghormati dan menghargai jasa pahlawan, dengan cara ini yang pasti salah satu rasa hormat dan terimakasih kita kepada mereka,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Ketua DPRD berpesan agar komunitas Kopdargab tetap kompak dan bersatu dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan dan selalu berbuat kebaikan. Kemudian juga pada Momen Hari Pahlawan diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk berkontribusi dalam memajukan bangsa Indonesia. (red)