LAMI dan Warga Muktiwari Ajukan Permohonan Pembangunan SMP 7 Negeri kepada DCKTR Kabupaten Bekasi

0
167

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Warga Muktiwari Kecamatan Cibitung bersama LAMI Meminta Pembangunan SMP 7 Negeri Muktiwari Kecamatan Cibitung untuk di programkan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi. Hal itu dikatakan, Warga Muktiwari, Sarah saat beraudiensi dengan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro diruang kerjanya, Pemkab Bekasi, Senin (7/8).

“Menindaklanjuti harapan warga Cibitung dan khususnya Warga Muktiwari agar mendapatkan pendidikan yang layak bagi warga sekitar sesuai undang undang yang negara wajib menjamin pendidikan warganya, oleh karena itu untuk membangun SMPN 7 Negeri Muktiwari,” katanya.

Menurut dia, terhadap Kepala Dinas Cipta Karya Beni Sugiarto untuk segera membangun SMP 7 Negeri Muktiwari yang lahannya sudah di sediakan di LBS 2, Desa Muktiwari Kecamatan Cibitung.

“Untuk lahan sudah disediakan tinggal untuk segera dibangun sekolahnya oleh pemerintah setempat, berharap agar segera dibangun karena sekolah negeri di wilayah kami belum ada,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Benny Sugiarto Prawiro mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti perihal pembangunan SMPN 7 Muktiwari.

“Kami akan cek terlebih dahulu dilapangan dan akan kita lanjutkan aspirasi masyarakat ini,” katanya

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Muktiwari bersama Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) melakukan audiensi menyampaikan aspirasi ke DPRD Kabupaten Bekasi terkait permohonan pembangunan sekolah dan puskesamas serta infrastruktur lingkungan jalan kemudian Penerangan Jalan Umum. Pada kesempatan itu Warga Desa Muktiwari diterima Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman dari Fraksi PDI Perjuangan bersama Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi, Senin (17/7).

Warga Desa Muktiwari, Sarah pada kesempatan itu berharap untuk segara dibangun SMPN 7 Desa Muktiwari, pasalnya masyarakat yang cukup banyak sekali dengan bertambahnya perumahan tidak diikuti pembangunan sekolah negeri. Padahal di Desa Muktiwari minim fasilitas pendidikan dengan harus adanya sekolah negeri disekitar itu untuk menjamin pendidikan dengan membangun sekolah.

“Kami warga Desa Muktiwari meminta agar aspirasi kami dibangun sekolah negeri di desa kami, karena untuk menjamin pendidikan anak kami,” katanya.

Sedangkan RW 19 Sumardi Fikri mengharapkan adanya pembangunan Puskesmas untuk segera dibangunkan, karena di Desa Muktiwari Belum ada fasilitas kesehatan Puskesmas.

“Warga jika ada yang sakit mendadak sangat sulit karena belum ada puskesmas, kami harapkan ada puskesmas agar mempermudah jarak puskesmas di Desa Muktiwari,” tuturnya.

Kemudian persoalan Infrastruktur Jalan dan PJU Jalan Cibitung dan khususnya Desa Muktiwari sangat minim penerangan jalan padahal saat ini musim begal.

“Kami harapkan Fasilitas jalan yang rusak banyak di Desa Muktiwari perlu diperbaiki dan penerangan jalan segera dibangun,” Salah satu RW 06, Anen Purwoto.

Dengan hal diterimanya oleh Fraksi PDI Perjuangan dan Pimpinan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman membuat terimakasih warga Cibitung khususnya Desa Muktiwari, Menurut Ketua Ranting Cibitung, Ridwan semoga aspirasi masyarakat Desa Muktiwari bisa terealisasi.

Menanggapi hal tersebut, Wakil DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman mengucapkan terimakasih atas kunjungan Warga Desa Muktiwari bahwa kantor DPRD adalah rumah rakyat tempat Aspirasi masyarakat kami akan memperjuangkan aspirasi masyarakat semoga tercapai.

“Saya Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi bersama teman teman Dewan Fraksi PDI Perjuangan segera kami kawal aspirasi masyarakat Desa Muktiwari dan akan kami bahas di sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi dan kami juga akan kawal aspirasi ini untuk terealisasi,” tandasnya. (red)