BPBD Kabupaten Bekasi Pastikan Banjir Sudah Surut

0
138

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – BPBD Kabupaten Bekasi memastikan sudah tidak ada genangan air lagi menyusul adanya laporan dari 23 Kecamatan. Dengan begitu, Kabupaten Bekasi sudah bebas alias zero banjir disetiap wilayahnya.

“Alhamdulilah hasil laporan dari rekan- rekan semua camat seluruh Kabupaten Bekasi, bahwa di wilayah mereka sudah tidak ada genangan air dan banjir lagi,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Muchlis usai rapat koordinasi tanggap darurat di Kantor BPBD Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat pada Jumat (10/03).

Pada rapat koordinasi tersebut, Muchlis mengatakan jika pihaknya telah menyampaikan laporan tersebut kepada Pj Bupati Bekasi, bahkan dari awal kegiatan yang sudah dilakukan BPBD Kabupaten Bekasi per tanggal 27 Pebruari lalu sampai saat ini, Jumat (10/03).

“Kami juga sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh tim komando tanggap darurat Kabupaten Bekasi, stakeholder lainnya yang sudah saling mendukung dan membantu, sehingga situasi banjir segera teratasi dengan baik,” katanya.

Selain itu, Muchlis juga meminta kepada para camat untuk kembali mendata lagi, terutama untuk kerusakan rumah akibat puting beliung maupun longsor yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Namun ada informasi pihak PMI sudah mendistribusikan air bersih dan Dinas Sosial mengelola dapur umum,” tandasnya (adv)