Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Pemisahan Aset PDAM TB

0
43

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi, Ani Rukmini mendukung Bupati Bekasi untuk mengakhiri kerjasama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Bhagasasi dengan Kota Bekasi.

“Komisi 1 perlu mendorong Bupati untuk segera melakukan pengakhiran kerjasama PDAM Tirta Bhagasasi dengan Kota Bekasi,” Ujar Ani Rukmini, Kamis (9/6)

Ani sapaan akrabnya menjelaskan bahwa dengan pengakhiran kerjasama dengan Kota Bekasi merupakan upaya untuk memberikan ekspansi bagi Kabupaten Bekasi.

“Ya, agar nasib PDAM ada kejelasan kedepannya dan harus mendorong Bupati agar segera melakukan perubahan PDAM jadi Perusahaan Umum Daerah,” Ungkapnya

Masih sambung Ani, ia menjelaskan dalam melakukan Kunjungan Kerja ke Lombok Barat salah satu hal yang harus dilakukan pemerintah ialah harus berani guna penguatan BUMD.

“Lombok Barat sudah memiliki 4 BUMD dan tadi kita lihat juga Good Deal nya bagus hampir setiap tahun penyertaan modal,” Tuturnya

Terkait hal itu, Pemerintah harus memberikan Good Deal sebagai upaya untuk memperkuat BUMD yang sementara ini aktif bersinergi Intens yaitu Bina Bangun Wibawa Mukti, PDAM Tirta Bhagasasi.

“Pengennya ada Good Deal dari Pemerintah sebagai upaya memperkuat BUMD karena sampai saat ini hanya 2 BUMD yang intens bersinergi,” Tandasnya (adv)