Himakum UPB Berbagi Takjil di Bulan Ramadhan

0
61

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Universitas Pelita Bangsa melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di depan lampu merah Lampu Merah Pasir Gombong, Sabtu (9/4/2022).

Kegiatan kemanusiaan yang dinamakan “Himpunan Mahasiswa Hukum Universitas Pelita Bangsa Berbagi” ini tetap memperhatikan dan mematuhi himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 dari Pemerintah.

Kepada Poskoberita.com Kepala Program Studi HUKUM UPB, Septiayu R. Wulandari mengatakan, ini salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan dari Prodi Hukum, yaitu Hukum Berbagi, Berbagi Hukum, sepanjang bulan Suci Ramadhan 1443 H.

“Selain dari mahasiswa Prodi Hukum ada juga tambahan dari beberapa mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan aksi kemanusiaan ini,” ucapnya

Ayu sapaan akrabnya, selain sebagai aksi solidaritas, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dengan saling menebar kebaikan, berbagi keindahan di bulan Suci Ramadhan khususnya bagi pengguna jalan yang memang terpaksa harus berbuka dijalan.

Lebih lanjut, Kaprodi Program Studi Hukum UPB juga menjelaskan, kegiatan ini bukan hanya bentuk kemanusiaan, tapi juga merangkul sesama untuk saling menghormati atau bertoleransi.

“Kami mengajak civitas akademika dan masyarakat untuk bisa saling menebar kebaikan dalam Kebhinekaan yang Tunggal Ika, pastinya saling toleran. Karena orang akan mengingatmu bukan karena Agama dan Suku melainkan karena kebaikannya,” tandas Septiayu.

Hal senada, Koordinator Lapangan Rico Andrian Nahampun mengatakan, bahwasanya kegiatan kemanusiaan dengan berbagi takjil ini digelar sebagai bentuk berbagi kebaikan kepada sesama di bulan Suci Ramadhan ditengah pandemi Covid-19.

“Dalam kegiatan ini, kita laksanakan juga sebagai sarana silaturahim dan toleransi dengan masyarakat,” tandasnya singkat.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dwi Nabila menambahkan, acara ini harus menjadi acara untuk menebar kebaikan yang kontinuitas baik itu dalam bentuk kegiatan seperti ini maupun ilmu yang bermanfaat.

“Kegiatan ini harus menjadi wadah untuk menebar kebaikan yang kontinuitas baik itu dalam bentuk berupa kegiatan seperti ini maupun ilmu yang bermanfaat,” pungkasnya. (red)