Diskominfosantik Gelar Bimtek Jurnalistik Praktis untuk Kehumasan

0
34
Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Drs. H Jaoharul Alam, ME (kanan) didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto (kiri) menghadiri acara Bimbingan Teknis Jurnalistik Praktis untuk Kehumasan, yang berlangsung di Quest Hotel Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (31/3/22).

POSKOBERITA.COM, CIKARANG SELATAN – Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Jurnalistik Praktis untuk Kehumasan, yang berlangsung di Quest Hotel Cibatu Kecamatan Cikarang Selatan, Kamis (31/3/22).

Kegiatan yang diikuti peserta dari Newsroom, LPPL Radio/TV Wibawamukti dan Isa-Ima itu dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Drs. H Jaoharul Alam, ME, didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto dan para pejabat fungsional.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam menyampaikan, pelatihan jurnalistik tersebut dalam rangka penguatan kapasitas para pewarta dan tenaga produksi bidang IKP dalam mendukung penyediaan informasi yang baik dan efektif di era digital.

“Pengetahuan para jurnalis di bidang IKP harus terus ditingkatkan, agar informasi pembangunan yang disebarluaskan dapat disajikan secara lengkap dan menarik serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Jaoharul Alam.

Sementara itu Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Iis Wahyudianto menjelaskan, kegiatan bimbingan teknis jurnalistik tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi tenaga SDM di bidang Informasi dan Komunikasi Publik.

“Sehingga berita-berita kegiatan pemerintah daerah dapat disajikan secara menarik untuk masyarakat, melalui berbagai flatform media, baik website, video, infografis maupun kemasan konten di media sosial,” ujarnya.

Kegiatan bimbingan teknis yang berlangsung selama dua hari tersebut menghadirkan narasumber dosen di bidang broadcasting dan praktisi media yang berpengalaman sebagai jurnalis, kameramen, video trainer dan produser stasiun televisi nasional, yakni Dyah Kusumawati, Syaifudin dan Irfan Efendi. (adv)