Pemkab Bekasi Dukung Rencana Pembangunan Fakultas Kedokteran President University

0
42

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mendukung rencana pembangunan Fakultas Kedokteran yang akan didirikan oleh President University.

Dukungan terhadap hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, saat menerima audiensi dengan pihak President University, Jumat (18/3).

Akhmad Marjuki mengatakan bahwa dengan akan dibangunnya pembangunan Fakultas Kedokteran ini, dapat meningkatkan pengembangan sektor kesehatan, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Barusan saya mengikuti rapat terkait rencana dari President University untuk mendirikan Fakultas Kedokteran. Kita sambut baik hal tersebut karena masalah kesehatan harusnya menjadi tanggung jawab kita semua,” jelasnya.

Selain itu, pendirian Fakultas Kedokteran tersebut juga berpotensi untuk dikembangkan dengan rencana mendirikan rumah sakit.

Ia merasa hal tersebut harus didukung karena akan memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan layanan kesehatan yang baik.

“Dari Fakultas Kedokteran itu bahkan bisa dikembangkan menjadi mendirikan rumah sakit. Itu hal yang menggembirakan karena masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya,” terangnya.

Terkait proses yang harus ditempuh, ia telah meminta kepada dinas terkait untuk segera mengkajinya, sehingga dapat mempercepat proses pendirian fakultas tersebut. Apabila seluruh persyaratan telah dipenuhi, maka ia siap untuk segera menandatangani persetujuannya.

“Saya tadi sampaikan pada dinas terkait untuk segera dikaji, jangan terlalu lama. Jika sudah sesuai dan tidak merugikan, saya siap untuk menandatangani persetujuan tersebut,” ucapnya. (adv).