Luar Biasa, ESI Kabupaten Bekasi ‘Kawinkan’ Emas Free Fire Kategori Pria dan Putri Piala Gubernur Jabar

0
13

POSKOBERITA.COM, CIKARANG PUSAT – Atlet Esport Kabupaten Bekasi berhasil ‘Pasangkan’ Emas pada Atlet Free Fire Kategori Pria dan Putri Piala Gubernur Jawa Barat 2021 dan dalam rangka Seleksi Atlet Jawa Barat untuk PON XX PAPUA 2021, Selasa (24/8).

“Terimakasih warga Kabupaten Bekasi, pengurus ESI, Dewan Penasehat, Dewan Penasehat, para sponsor dan semua yang telah mendukung, Free Fire Putri Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi, menjadi juara 1 Piala Gubernur Jawa Barat 2021 kategori pria dan putri dalam rangka Selekda Atlet Jawa Barat untuk PON XX 2021 Papua,” kata Ketua Cabor Esport Indonesia Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun, Selasa (24/08).

Menurutnya, dengan menyabet emas Piala Gubernur Jabar hal ini membuktikan bahwa Free Fire Kabupaten Bekasi memang layak diperhitungkan untuk PON XX Papua.

“Terimakasih untuk semua perjuangan keras para atlet, tetap konsisten untuk pertandingan selanjutnya. Bekasi tradisi juara,” pungkas Jio.

Sementara itu Disbudpora Kabupaten Bekasi mengapresiasi Atlet ESI Kabupaten Bekasi usai Atlet Free Fire Kategori Putra dan Putri Kabupaten Bekasi berhasil keluar sebagai juara 1 Piala Gubernur Jawa Barat 2021.

“Sungguh mengharukan sekali Kabupaten Bekasi bisa juara Piala Gubernur Jabar pada Cabor Esport divisi Free Fire Kategori Putra dan Putri, saya mengapresiasi atlet Cabor Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi yang berhasil mengharumkan Kabupaten Bekasi di Esport Jawa Barat,” kata PLT Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Henri Licoln.

Dikatakan dia, bahwasannya dirinya mewakili PJ Bupati Bekasi mengapresiasi dan bangga kepada Cabor ESI Kabupaten Bekasi yang dipimpin oleh Jiovanno Nahampun bisa menggapai juara di Piala Gubernur Jabat meski baru berdirinya Cabor Esport.

“Kami akan dukung langkah Esport Kabupaten Bekasi dan harapannya tetap konsisten untuk Kabupaten Bekasi tradisi juara,” tandasnya.

Perlu diketahui, Piala Gubernur Jawa Barat diposisi ke 1 Kabupaten Bekasi, posisi ke 2 Kabupaten Bogor dan posisi ke 3 Kota Bekasi.
Atlet Free Fire putri yang terdiri dari Marawa Cantika, Sara, Salsa dan Syifa , mendominasi permainan dengan mendulang poin tertinggi 64 mengalahkan Kabupaten Bogor dengan 35 poin ditempat kedua.

“Kita menang telak dari tiga babak yang dipertandingkan semuanya kita sapu bersih. Dan poin kita jauh diatas Kabupaten Bogor dengan selisih sekitar 30-an. Ini membuktikan kalau atlet kita memang layak bersaing di PON nanti,” ujar pelatih putri Free Fire Kabupaten Bekasi, Anggi Oktaviani.

Ia menjelaskan sebelum terjun mewakili Kabupaten Bekasi ke empat atlet tersebut sering mengikuti berbagai kompetisi baik regional maupun nasional. Mereka juga sering menggondol juara meski tidak mewakili Kabupaten Bekasi.

“Mereka sangat antusias saat diminta bertanding mewakili Kabupaten Bekasi. Keempat-empatnya tinggal di Tambun dan rumahnya berdekatan. Jadi sebelom tanding mereka memang sudah kita latih setiap hari. Apalagi ini tandingnya di Kabupaten Bekasi . Dan Alahmdulilah juara kita,” tandasnya. (red)