Pemerintah Desa Cikarang Selatan bersama LAMI berikan himbauan Covid-19

0
44

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Banyaknya warga yang terdampak covid19 di wilayah Cikarang Selatan, Muspika Kecamatan Cikarang Selatan bersama Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) dan Karang Taruna Cikarang Selatan turun ke jalan untuk melakukan himbauan kepada Masyarakat agar dapat menerapkan prokes Covid-19, Jumat(25/6).

Dalam memerangi Wabah Virus Corona yang semangkin meningkat di Kabupaten Bekasi, Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan turut serta melakukan Sosialisasi hibauan kepada Masyarakat.

Agus Dahlan juga mengatakan ada sekitar 460 orang Yang sudah positif covid-19 di wilayah cikarang Selatan di bulan juni ini.

“Kami Muspika Kecamatan Cikarang Selatan berterima kasih kepada Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) yang sudah membantu pemerintah menghimbau atau mengingatkan kepada masyarakat harus selalu menggunakan Protokol Kesehatan,”ungkapnya

Agus Dahlan mengatakan kegiatan woro-woro ini memberikan edukasi dan himbauan untuk melaksanakan tatacara pencegahan COVID-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“selain melakukan woro-woro kami juga memberikan masker ke pengguna jalan yang tidak memakai masker”ucapnya

“Harapan saya dengan melakukan kegiatan ini warga Cikarang Selatan terhindar dari penularan virus COVID-19 dan semoga warga yang terkena covid-19 segera cepat sembuh,”tandasnya

Selain itu Sekretaris DPC Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Bekasi Marfetika Lahagu,SE mengatakan warga harus tetap menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“kami juga mengingatkan kepada warga yang memiliki usaha agar menutup usahanya paling lambat jam 19:00 wib”ucapnya

“harapan kami semoga wabah covid-19 di Kabupaten Bekasi segera selesai dan warga Cikarang Selatan yang terkena covid-19 semoga lekas sembuh”tandasnya (red)