KPK Tindaklanjuti Aspirasi LAMI Usut Tuntas Toilet ‘Sultan’

0
71

POSKOBERITA.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima aspirasi demonstrasi Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI), di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Kamis (27/5), terkait kegiatan pembangunan toilet Kabupaten Bekasi per-unit kurang lebih Rp198 Juta.

“Aspirasi dari teman-teman LAMI hari ini kami terima dan kami tindak lanjuti, jika ada tambahan barang bukti untuk mendukung persoalan ini harap berikan kekami. Persoalan ini akan kami kabarkan bila ada perkembangan lebih lanjut,” kata Biro Humas KPK, Devi saat menemui perwakilan LAMI di Lobi KPK.

Sementara itu Koordinator LAMI, Suganda, mengapresiasi langkah KPK yang telah menerima aspirasi LAMI untuk ditindaklanjuti persoalan Toilet ‘Sultan’ di Kabupaten Bekasi yang disinyalir adanya dugaan KKN, lantaran anggaran fantastis yaitu Rp 98 Milyar pada tahun 2020.

“Kami dari LAMI mengucapkan terimakasih kepada KPK, yang telah menerima kami memberikan aspirasi. Kami akan terus mengawal serta akan kembali lagi dengan aksi yang lebih besar ataupun bermalamam di Gedung KPK, apabila persoalan dugaan KKN toilet sultan di Kabupaten Bekasi jalan ditempat,” tuturnya.

“Kami juga terus mendukung langkah KPK untuk mengusut tuntas persoalan ini dan tidak ada yang tebak pilih dalam proses pemeriksaan kasus tersebut,” tandasnya.

Perlu diketahui, Dinas PUPR Kabupaten Bekasi yang kini menjadi Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang telah membangun 488 toilet, yang di bangun di setiap sekolah pada 2020 dengan anggaran kurang lebih Rp98 Miliar. (red)