Nekat mau Bunuh Diri, Sang Anak Bujuk Ayahnya; Yunda Mau Ulang Tahun!

0
61
NEKAT: Tangkapan layar dari Instagram Dinas Damkar Kabupaten Bandung, menunjukkan pria hendak mau bunuh diri, pada Kamis (24/12/2020). // FOTO: ARSIP DINAS DAMKAR

POSKOBERITA.COM, BANDUNG – Beredar sebuah video yang menunjukkan seorang pria di Kampung Sindang Reret, Desa Sukasari, Kecamatan Pamempeuk, Kabupaten Bandung, ingin mencoba bunuh diri, akibat terlilit utang dan digugat cerai istrinya.

Video yang diunggah di akun resmi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bandung @disdamkar_kab_bdg pada Kamis (24/12/2020), memperlihatkan pria itu mencoba bunuh diri, dengan menaiki tower setinggi sekitar 30 meter.

Berdasarkan keterangan di Instagram tersebut, diketahui bahwa pria itu bernama Andri (34). Aksi nekat tersebut membuat warga setempat berhamburan keluar rumah, untuk menyaksikan kejadian yang mengkhawatirkan.

Tak hilang akal. Petugas Damkar membawakan anak perempuan dari pria itu, dengan berteriak menggunakan toa memanggil-manggil sang ayah.

“Ayah, ayah ini Yunda, ayah turun kakak sayang ayah,” teriak anak usia 2 tahun itu, seperti dikutip dari video yang diunggah Dinas Damkar, Kamis (24/12/20).

Tak sampai disitu, sang anak yang sedih membujuk sang ayah dan menyebut bahwa dirinya sebentar lagi akan berulang tahun.

“Ayah turun, kakak sebentar lagi mau ulang tahun, ayah turun,” teriak sang anak.

Mendengar bujukan sang anak, akhirnya pria itu pun tersadar dan menggagalkan aksi percobaan bunuh dirinya tersebut. Akhirnya pihak Dinas Damkar Bandung, berhasil melakukan evakuasi pria tersebut.

CEK VIDEO SANG ANAK BUJUK AYAH UNTUK TIDAK BUNUH DIRI: KLIK DISINI.

“EVAKUASI PERCOBAAN BUNUH DIRI DIATAS TOWER DI PAMENGPEUK . Atas nama Bapak Andri (34th) evakuasi dilakukan dengan dilakukan pembujukan dari sang anak(2th). Bapak andri berhasil dibujuk dan turun dengan selamat,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Terpisah, Kapolsek Pamempeuk, AKP Ivan Taufik mengatakan, bahwa pria yang mencoba bunuh diri tersebut, nekat naik ke atas tower karena terlilit hutang dan digugat cerai oleh istrinya.

“Setelah datang ke lokasi, laki-laki yang diperkirakan berusia 28 tahun, masih diatas tower, setelah dibujuk tetap enggan untuk turun,” tutur Ivan.

“Kami berupaya membawa anak perempuannya yang berusia 5 tahun, dengan tujuan untuk membujuk A agar mau turun dari tower,” sambungnya. (vic/bbs/red)