Dampingi Dandim 0509, Danramil 02/Tarumajaya Sosialisasi Prokes Covid-19

0
112

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0509/Kab Bekasi, Letkol Kav Tofan Tri Anggoro didampingi Komandan Rayon Militer (Danramil) 02/Tarumajaya, Kapten Inf. Dicson Abislom, sosialisasikan perubahan jadwal pelaksanaan Pilkades yang telah di jadwalkan pada (13/12/2020) ditunda menjadi Minggu (20/12/2020).

Berdasarkan SK Depdagri dan sesuai dengan surat Bupati Kab Bekasi Nomor 141 / 4274 DPMD / 2020 Tgl 7 Desember 2020 dan aturan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19, yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu (12/12/2020).

“Terpenting, dalam pelaksanaan Pilkades nanti tidak hanya berjalan aman, tertib dan lancar tanpa adanya kerusuhan, sesuai dengan tujuan pelaksanaan demokrasi Pilkades. Tapi juga pelaksanaan protokol kesehatannya, harus benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik, jangan sampai pesta demokrasi yang tujuannya baik, dicederai dengan pelanggaran-pelanggaran khususnya masalah Prokes Covid-19,” ucap Dandim Letkol Kav Tofan Tri Anggoro dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian menyatakan apresiasinya, kepada Dandim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, atas kunjungan dan pemaparannya, terkait perubahan jadwal Pilkades dan aturan Prokes Covid-19.

“Tentunya kami dari pemerintahan kecamatan, menyambut baik dan ucapan terimakasih atas kunjungan Dandim ke wilayah Tarumajaya, harapannya agar semua terlaksana dengan baik dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf Dicson Abislom menjelaskan, keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan proses pemilihan kepala desa, yang akan diselenggarakan di Desa Segaramakmur dan Desa Setiamulya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Sama halnya apa yang disampaikan Dandim 0509/Kab. Bekasi, kami dari Koramil 02/Tarumajaya bersama Babinsa, akan terus mengawal dan melakukan pendampingan kepada Panitia Pilkades mulai dari antrian, pencoblosan, hingga sampai penghitungan suara, tentunya kita juga akan berkordinasi dengan Kepolisian Sektor Tarumajaya dan para Linmas yang terlibat dalam proses pemilihan tersebut,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tarumajaya, Dwy Sigit Andrian, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, Danramil 02/Tarumajaya, Kapten Inf. Dicson Abislom, Wakapolsek Tarumajaya, Iptu Sukatman, Para Calon Kepala Desa, Babinsa Koramil 02/Tarumajaya, Bhimaspol, Ketua BPD Segara Makmur, H. Hussain, Ketua BPD Setia Mulya, Derry dan Para Panitia Pilkades. (cr02/red)