BNN kerjasama dengan LAMI Berantas Narkoba

0
84
KUNJUNGAN: Perwakilan Peran Serta Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, kunjungan ke Kantor DPP LAMI, pada Jumat (27/11/2020) di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

POSKOBERITA.COM, BEKASI – Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, melakukan kunjungan ke kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk strategi pencegahan, dengan memberdayakan dan mengajak peran serta masyarakat, untuk aktif membantu BNN dalam memberantas narkoba di wilayahnya melalui kegiatan Bimbingan Teknis di lingkungan pendidikan masyarakat dan pemerintah.

Selain itu, mengoptimalisasi upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Hal itu dikatakan Perwakilan Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) BNN, Mediono kepada wartawan, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, BNN melakukan monitoring dan evaluasi kepada para penggiat yang terdata di BNN, harapannya dari BNN para penggiat ini aktif berperan aktif dalam melakukan P4GN. BNN sangat puas atas kunjungan ini dalam data yang ada di kami, LAMI telah tercatat sebagai penggiat P4GN.

“Artinya penggiat dari LAMI yang telah dilatih oleh BNN dapat menularkan ilmunya kepada rekan rekan di LAMI,” kata Mediono, di Kantor DPP LAMI, Jl. Stadion Mini Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

KUNJUNGAN: Perwakilan Peran Serta Masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat (Dayamas) Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, kunjungan ke Kantor DPP LAMI, pada Jumat (27/11/2020) di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua Umum LAMI, Jonly Nahampun mengatakan, sangat berterimakasih kepada BNN m, atas kunjungan dan bimbingan dan pelatihan, tentang bahaya narkoba untuk anggota LAMI. Sehingga, kerjasama antara BNN dan LAMI kedepannya, semakin terdepan dalam upaya pencegahan bahaya narkoba.

“Semoga kedepannya hubungan BNN dan LAMI semakin bagus. Karena narkoba sangat berbahaya dan musuh kita semua,” ucap Jonly.

Terpisah Direktur Relawan Anti Narkoba (RAN) LAMI, Ahmed Saiful Anwar menjelaskan, para anggota LAMI yang tergabung dalam penggiat narkoba di BNN ini, merupakan ujung tombak untuk mensosialisasikan dampak bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Kebanyakan para penggiat narkoba belum memahami tupoksinya, bahwa pandangan awal mereka berpikir akan berhadapan dengan bandar narkoba, ini suatu pandangan yang salah, para penggiat hanya harus aktif dalam membantu BNN dalam mensosialisasikan dampak bahaya narkoba” tutupnya. (gan/red)