CSR BATIQA Hotel Jababeka Menanam Pohon Trambesi

0
57
PENGHIJAUAN: BATIQA Hotel Jababeka kembali mengadakan kegiatan penanaman pohon, sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). // Ist

POSKOBERITA.COM, CIKARANG – BATIQA Hotel Jababeka kembali mengadakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Apalagi, Corporate Social Responsibility (CSR) tahun ini, digunakan dengan melakukan penanaman pohon.

Kegiatan yang dilakukan juga sebagai peringatan Hari Pohon Sedunia, yang jatuh pada tanggal 21 November 2020 lalu. Sehingga, pada kesempatan kali ini BATIQA Hotel Jababeka memutuskan untuk melakukan kegiatan CSR dengan
menanam pohon Trembesi di area Jababeka II.

“Ini kita lakukan sebagai partisipasi positif, kepada masyarakat dan bentuk kepedulian manajemen BATIQA Hotel Jababeka terhadap lingkungan,” kata General Manager BATIQA Hotel Jababeka, Gustaf Adolf kepada poskoberita.com.

Kegiatan CSR kali ini, BATIQA Hotel Jababeka mengundang perwakilan dari Korem 051 Wijayakarta dan General Manager Operational PT. Jababeka Infrastruktur Aris Dwi Cahyanto, untuk ikut serta menanam pohon langsung.

Gustaf sapaan akrabnya, pihak Korem dan Jababeka sangat mendukung adanya kegiatan ini. Dengan diadakannya kegiatan CSR menanam pohon trambesi kali ini, diharapkan dapat menjadi contoh yang positif bagi perusahaan di kawasan Jababeka untuk melakukan kegiatan serupa.

“Setelah sukses menggelar acara CSR menanam pohon mangrove di daerah Muara Gembong pada tahun lalu, maka pada tahun ini, kami memutuskan untuk menanam pohon Trambesi di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang,” terangnya.

“Disamping sebagai kegiatan rutin tahunan kami, kegiatan ini juga bertujuan sebagai penghijauan area Jababeka,” sambungnya.

Dilokasi yang sama, Kasrem 051/Wijayakarta, Kolonel Inf. Primadi Saiful Sulun, mengapresiasi penanaman pohon yang dilakukan Hotel Batiqa. Selain itu, diharapkan dapat membantu untuk mengurai pemanasan global.

“Ini merupakan kegiatan positif dari Batiqa, dimana kita sudah masuk dalam Global Warning. Tentunya dengan penanaman ini, bisa menambah oksigen atau menambah penghijauan di wilayah kita,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Operational PT. Jababeka Infrastruktur, Aris Dwi Cahyanto menambahkan, adanya penanaman pohon trembesi, dapat bermanfaat bagi Batiqa Hotel, pengelola Jababeka serta masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini semoga dapat menarik perhatian dan menginspirasi para stakeholder, untuk mengadakan program lingkungan atau CSR seperti ini,” imbuhnya.

Terpisah, Executive Secretary dan Marcom dari BATIQA Hotel Jababeka, Nurisda Dwi Wahyuni mengatakan, dengan melihat dukungan dan respon yang positif dari pihak pengelola Jababeka, pihaknya kan mengadakan kegiatan CSR lainnya bersama-sama.

Sebagai ketua panitia acara CSR menanam pohon Trembesi, dia bersyukur telah bisa memberikan sumbangan positif, bagi area Jababeka dan sekitarnya. Apalagi, BATIQA hotel Jababeka berada di Jababeka.

“Kedepannya saya akanmemantau langsung dan menjaga pohon-pohon tersebut dengan rutin, sampai pohon itu sudah berdiri kuat dan kokoh,” tandasnya. (omr/rls/red)