LAMI bersama BPJS Ketenagakerjaan melakukan Sosialisasi

0
100
SOSIALISASI: Pengurus dan Anggota LAMI berfoto bersama dengan Pejabat BPJS Ketenagakerjaan, usai melakukan Sosialisasi.

POSKOBERITA.COM, JAMBI – Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) bersama BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi menyelenggarakan sosialisasi jaminan kesehatan, Kamis (12/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jambi Bahari Panjaitan dan Kabid Kepesertahan BPJS Ketenagakerjaan, Aditya serta Nurul.

Neston Sianturi mengatakan, Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia bekerjasama BPJS ketenagakerjaan, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tentang program-program unggulan dari BPJS ketenagakerjaan, yang akan memberikan banyak keuntungan, untuk pekerja mandiri yang tidak dinaungi oleh badan usaha.

“Jadi sosialisasi ini tentang jaminan kesehatan bila nanti pekerja yang terdaftar mengalami kecelakaan diwaktu kerja maka pihak BPJS Ketenagakerjaan akan menanggung seluruh biaya perawatan di semua rumah sakit yang telah melakukan kerjasama,” kata Neston kepada wartawan.

Dikatakan dia, sosialisasi yang dilakukan tentang program-program yang ada di BPJS ketenagkerjaan, seperti program pensiun, kecelakaan kerja, jaminan hari tua.

“Sosialisasi ini kita lakukan untuk menginformasikan betapa pentingnya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan, karena disini kita akan menjamin kepada peserta BPJS ketenagakerjaan bila mengalami kecelakan di waktu kerja,” tuturnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat Jambi khususnya, bisa memanfaatkan program-program yang ada di BPJS ketenagakerjaan. Karena di BPJS Ketenagakerjaan juga melayani untuk peserta mandiri yang tidak dibawahi oleh perusahaan.

“Seperti tukang ojek, supir, pedagang dan pekerjaan-pekerjaan lainnya yang tidak dibawahi oleh perusahaan,” pungkasnya. (hms/red)